June 7, 2021 By gumi-europe.net 0

Pembaruan Firefox 89 Membawa Desain ‘Proton’ Baru Untuk Desktop

Menurut Berita Teknologi Terbaru, Mozilla telah merilis pembaruan Firefox 89, menampilkan desain baru yang menjamin pengalaman menjelajah Web yang lebih bersih. Selain itu, browser yang didesain ulang menawarkan antarmuka tab yang ditingkatkan bersama dengan navigasi yang mudah.

Ini bukan pertama kalinya komunitas perangkat lunak bebas melakukan tweak desain Firefox. Pada tahun 2014, ia menerima tampilan ‘Australis’ yang menampilkan tombol kembali besar dan tab yang mirip dengan Google Chrome.

Begitu juga pada tahun 2017 lalu, browser tersebut diberi desain ulang ‘Photon’. Pembaruan Firefox 89 mulai diluncurkan pada 1 Juni untuk platform seluler, serta desktop.

Mozilla meluncurkan pembaruan Firefox 89 dengan desain baru

Fitur pembaruan Firefox 89 yang baru-baru ini diluncurkan adalah pembaruan visual lain yang dijuluki, Proton. Desain ulang terbaru tidak banyak perbaikan dibandingkan dengan Australis dan Foton, jadi mungkin ada lebih sedikit keluhan mengenai perubahan.

Hanya akan ada perubahan halus seperti menu hamburger, lebih sedikit ikon di bilah alamat, dan lebih banyak jarak di sekitar beberapa elemen. Bilah alat secara default akan menampilkan tombol yang dapat dilepas untuk Pocket, yang dimiliki oleh Mozilla.

Perubahan penting adalah bilah tab. Dengan pembaruan Firefox 89, tab melayang di atas bilah dan memiliki bayangan jatuh.

Ini adalah desain ulang tab browser yang tidak biasa. Namun, bilah tab masih berfungsi sama, jadi membiasakannya tidak akan memakan banyak waktu.

Perubahan penting lainnya yang dibawa Mozilla ke Firefox

Dalam posting blog 1 Juni , organisasi nirlaba menggambarkan Firefox baru sebagai “mudah dilihat.” Menurut Mozilla, Firefox baru yang segar akan muncul “terang dan apung” terlepas dari ukuran layar tablet, ponsel, dan komputer.

itu mencerminkan estetika modern dengan set ikon baru, spasi yang dipikirkan dengan baik di seluruh semua, dan tipografi yang tajam. Perusahaan mengatakan sangat senang untuk mengungkap desain ulang baru ini dan tidak sabar bagi pengguna untuk mengalaminya.

Mozilla berharap bahwa yang baru akan memenangkan kembali pengguna yang meninggalkan Firefox di beberapa titik. Mereka juga ingin menjadikan Firefox sebagai peramban utama bagi para pengguna ini.

Perubahan signifikan lainnya

Firefox telah menerima jalur warna baru untuk desain menunya. Desain menu sekarang kurang persegi dan menampilkan tampilan yang lebih organik dan modern.

Prompt pemberitahuan telah menerima desain baru juga. Permintaan ulang yang terkait dengan Google Meet dan situs serupa akan berkurang dengan pengoptimalan ini.

Firefox mengadopsi tampilan asli ke menu konteks di macOS. Setiap kali Anda mencapai akhir halaman, Anda akan mendapatkan efek pantulan elastis yang mirip dengan Safari.

Sama seperti di Safari, pengguna dapat mengetuk dua kali menggunakan dua jari pada trackpad atau satu jari pada Magic Mouse untuk memperbesar. Firefox kemungkinan akan terasa seperti aplikasi Mac asli dengan semua perubahan ini.