June 23, 2021 By gumi-europe.net 0

Ulasan Redmi Note 10S: Nyaris Upgrade

Redmi Note 10S adalah versi Redmi Note 10 yang sedikit lebih bertenaga, yang diluncurkan pada Maret tahun ini. Redmi Note 10 masih merupakan smartphone yang mumpuni dan berhasil mendapatkan skor yang bagus dalam ulasan kami. Xiaomi mengklaim telah meningkatkan Redmi Note 10 dengan menggunakan prosesor yang berbeda, lebih banyak RAM, dan sensor kamera utama beresolusi lebih tinggi, semuanya dengan harga yang sedikit lebih mahal. Haruskah Anda membayar premi untuk Redmi Note 10S, atau membelanjakan uang ini di tempat lain? Saya menguji Redmi Note 10S untuk mengetahuinya.

Harga Redmi Note 10S di India

The redmi Catatan 10S perintah premi selama redmi dan tersedia dalam dua varian. Varian dasar menawarkan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, dan dibanderol dengan harga Rs. 14.999. Varian yang lebih tinggi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga Rs. 15.999.

Desain Redmi Note 10S

Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 terlihat identik, sehingga tidak mungkin untuk membedakan keduanya kecuali Anda mendapatkan model yang lebih baru dalam warna Deep Sea Blue yang eksklusif. Opsi baru ini memiliki hasil akhir gradien yang terlihat segar. Sama seperti Redmi Note 10, Note 10S juga tersedia dalam warna-warna halus seperti Shadow Black dan Frost White.

Redmi Note 10S adalah smartphone yang relatif ramping, berukuran 8.29mm, dan beratnya 179g. Bagian belakang polikarbonat melengkung di sepanjang sisi yang membuatnya nyaman untuk dipegang. Modul kamera ada di kiri belakang dan tidak terlalu menonjol. Ada sorotan perak di sekitar kamera utama 64 megapiksel baru untuk menarik perhatian.

Di bagian depan, Redmi Note 10S memiliki layar AMOLED 6,43 inci dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan. Anda akan melihat lubang kamera yang cukup besar di bagian atas. Layar memiliki bezel tipis di bagian samping sementara dagu terlihat lebih tebal. Bingkai Redmi Note 10S terbuat dari plastik. Itu melengkung di sisi, dan relatif datar di bagian atas dan bawah.

Tombol daya memiliki pemindai sidik jari kapasitif terintegrasi dan diposisikan dengan baik di sisi kanan ponsel, bersama dengan tombol volume. Redmi Note 10S memiliki speaker stereo dengan speaker masing-masing di bagian atas dan bawah. Pemancar IR, yang biasa terlihat di smartphone Redmi, berada di bagian atas bersama mikrofon sekunder. Port USB Type-C dan jack headphone 3.5mm ada di bagian bawah, untuk lebih lengkapnya kunjungi juga portal berita untuk mendapatkan berita-berita menarik lainnya.

Anda mendapatkan IP53 tahan debu dan air pada Redmi Note 10S yang tidak terlalu umum dalam kisaran harga ini. Anda juga akan melihat flensa karet di sekitar baki SIM untuk membantu mencegah air masuk ke perangkat. Kapasitas baterai tetap tidak berubah, dibandingkan dengan Redmi Note 10, pada 5.000 mAh. Anda mendapatkan pengisi daya 33W di dalam kotak yang merupakan tambahan yang bagus mengingat harga smartphone ini.

Spesifikasi dan perangkat lunak Redmi Note 10S

Redmi Note 10S dikemas dalam prosesor MediaTek Helio G95 yang lebih kuat daripada Qualcomm Snapdragon 678 di Redmi Note 10. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 6GB, dan Anda dapat memilih antara 64GB dan 128GB penyimpanan UFS 2.2. Ada juga slot khusus untuk ekspansi penyimpanan.

Redmi Note 10S memiliki layar AMOLED dengan resolusi full-HD+ dan kecerahan puncak 1100 nits. Ini memiliki sudut pandang yang baik dan dapat dibaca di bawah sinar matahari. Anda juga dapat menyesuaikan skema warna dan suhu warna tampilan sesuai dengan kebutuhan Anda. Redmi Note 10S mendukung Bluetooth 5, Wi-Fi dual-band, VoLTE, dan VoWiFi. Ini adalah perangkat dual-SIM dan dapat menggunakan dua Nano-SIM.

Xiaomi mengirimkan Redmi Note 10S dengan MIUI 12.5, menjadikannya smartphone pertama yang menjalankan MIUI versi terbaru. UI berjalan di atas Android 11 dan unit saya memiliki patch keamanan Android April. Redmi Note 10S menjalankan versi sementara MIUI 12.5 selama periode peninjauan, dan lebih banyak fitur akan segera ditambahkan, menurut perusahaan. Selama penyiapan, telepon meminta izin untuk mengaktifkan Glance for Mi, layanan carousel wallpaper yang saya tolak karena menampilkan konten bersponsor. Ada cukup banyak aplikasi prainstal di perangkat tetapi saya dapat menghapus sebagian besar dari mereka, yang merupakan langkah ke arah yang benar. Saya mendapat pemberitahuan promosi dari GetApps dan aplikasi Tema saat menggunakan smartphone.

Performa dan masa pakai baterai Redmi Note 10S

Redmi Note 10S menawarkan kinerja yang sangat baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat selama periode peninjauan. Ada RAM 6GB yang membuat multitasking cukup mudah. Saya menemukan layar AMOLED memiliki sudut pandang yang bagus, dan cukup terang saat berada di luar ruangan. Speaker stereo adalah tambahan yang rapi dan membantu meningkatkan pengalaman menonton video di Redmi Note 10S. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping mudah dijangkau dan cepat untuk membuka kunci smartphone.

Mengingat prosesor MediaTek Helio G95, saya mengharapkan ponsel ini berkinerja lebih baik daripada Redmi Note 10 dan itu berhasil dalam beberapa tes yang dapat saya jalankan. Redmi Note 10S mengelola 330.650 poin di AnTuTu, sementara skor Geekbench 5 masing-masing adalah 516 dan 1.668 untuk tes single-core dan multi-core. Redmi Note 10S tidak menjalankan benchmark grafis GFXBench dan 3DMark.

Call of Duty Mobile berjalan dengan baik tanpa masalah. Ini default ke preset Tinggi untuk grafis serta frame rate. Gim ini dapat dimainkan pada pengaturan ini tanpa penurunan kinerja dan saya tidak melihat adanya gagap selama bermain game. Setelah bermain selama 10 menit, saya melihat tingkat baterai turun 3 persen, dan bagian atas ponsel sedikit hangat saat disentuh.

Baterai 5.000mAh di Redmi Note 10S mampu memberikan daya tahan baterai yang baik. Saya dapat menggunakan smartphone selama lebih dari satu hari dengan sangat mudah dengan sekali pengisian daya. Saya juga tidak melihat adanya pengurasan baterai yang tidak normal. Dalam pengujian loop video HD kami, telepon berhasil berjalan selama 17 jam dan 26 menit yang merupakan skor yang bagus. Xiaomi membundel pengisi daya 33W di dalam kotak, yang membawa smartphone dari nol hingga 40 persen dalam tiga puluh menit dan menjadi 67 persen dalam satu jam.

Kamera Redmi Note 10S

Redmi Note 10S memiliki pengaturan quad-camera seperti Redmi Note 10, kecuali sensor kamera utama memiliki resolusi yang lebih tinggi. Ini olahraga kamera utama 64 megapiksel, kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Untuk selfie, ia memiliki penembak 13 megapiksel.

Aplikasi kamera Xiaomi memiliki sebagian besar mode pemotretan berbeda yang ditata dengan baik, membuatnya mudah untuk memilih yang Anda inginkan. Sayangnya, mode Makro masih membutuhkan beberapa ketukan untuk diaktifkan. Aplikasi kamera memiliki AI dan Anda juga dapat beralih cepat.

Foto siang hari yang diambil dengan Redmi Note 10S rata-rata dan tampak terlalu tajam. Ada detail yang layak pada objek terdekat tetapi objek yang jauh tampak bernoda. Foto yang diambil pada resolusi penuh 64 megapiksel memiliki detail yang relatif rendah dan tidak setajam foto dengan piksel. Dengan kamera sudut ultra lebar, Anda dapat menangkap bidikan yang lebih lebar tetapi detailnya tidak begitu bagus, dan ada distorsi yang mencolok di bagian samping.

Bidikan close-up menjadi lebih baik, dan dengan AI-enabled, ponsel dapat mendeteksi adegan dengan cepat. Note 10S cepat fokus dan saya tidak perlu beberapa kali mencoba untuk mendapatkan bidikan yang dapat digunakan. Bidikan potret memiliki deteksi tepi yang baik dan saya dapat mengatur tingkat keburaman latar belakang yang saya inginkan sebelum mengambil bidikan. Bidikan makro layak tetapi terbatas pada resolusi 2 megapiksel.

Bidikan cahaya redup tampak datar, dan objek di kejauhan tampak berbintik. Telepon berhasil mengendalikan kebisingan tetapi bidikannya bukan yang terbaik yang pernah saya lihat pada titik harga ini. Dengan mode Malam diaktifkan, kualitas foto sedikit lebih cerah dan bidikan memiliki detail yang sedikit lebih baik. Kamera sudut ultra lebar gagal menangkap bidikan yang layak di malam hari dan paling baik digunakan hanya untuk lanskap siang hari.

Selfie layak dan smartphone dapat mendeteksi wajah bahkan dengan topeng untuk potret. Anda mendapatkan penggeser untuk menyesuaikan keburaman latar belakang sebelum Anda mengambil bidikan. Selfie cahaya rendah juga bagus. Mempercantik diaktifkan secara default yang melembutkan gambar.

Perekaman video mencapai 4K 30fps untuk kamera utama. Rekaman rekaman pada 1080p tampak stabil dan hanya sesekali berkilau saat berjalan-jalan, sedangkan rekaman 4K tidak stabil. Pemotretan video cahaya rendah pada 1080p benar-benar rata-rata dan memiliki efek shimmer pada output, sementara rekaman 4K tidak distabilkan.

Putusan

The redmi masih besar nilai uang. Xiaomi telah memperkenalkan saudara baru dengan prosesor yang lebih kuat, lebih banyak RAM, dan kamera utama beresolusi lebih tinggi, dan menyebutnya sebagai Redmi Note 10S. Satu-satunya hal yang mengejutkan adalah pembaruan ini diluncurkan hanya dua bulan setelah versi aslinya.

Note 10S lebih mahal, dan ada perbedaan harga Rs. 2.000 antara varian Redmi Note 10 dan Note 10S dengan jumlah RAM dan penyimpanan yang sama. Saya tidak menemukan kamera sebagai peningkatan yang cukup signifikan untuk merekomendasikan Redmi Note 10S daripada Redmi Note 10. Namun, bagi mereka yang mencari kinerja lebih, Note 10S memang memiliki sedikit keunggulan dibandingkan saudara kandungnya.